Selamat Datang di webBlog MTs. Rijalul Hikam Jatinagara untuk sementara webBlog sedang dalam perawatan, harap maklum bila tidak ada update data dan postingan (salam ADMIN)

Kamis, 20 Juni 2013

Resepsi Tasyakur Tutup Tahun 2012/2013

Rabu, 10-11 Sya'ban 1434 H/ 19 Juni 2013 acara Resepsi Tasyakur Tutup Tahun 2012/2013 YPI Rijalul Hikam Jatinagara telah dilaksanakan dan berjalan dengan lancar, acara tersebut dimulai dari rabu pagi sejak pukul 08.00 WIB dimulai dengan penampilan anak-anak baik dari tingkat PAUD, RA, MI, MTs. dan MA, dalam acara tersebut sesi yang paling mengesankan yaitu ketika acara Upacara Adat Perpisahan, dalam sesi itu diikuti sekitar 90% siswa akhir baik dari tingkat PAUD, RA, MI, MTs. dan MA dikarenakan sebagian anak-anak ada yang sudah meninggalkan kampung halaman baik yang berkepintang untuk melanjutkan sekolah ataupun yang sudah bekerja.

Sesi Upacara Adat berjalan dengan lancar, sukses dan berlangsung khidmat diikuti oleh seluruh siswa. dalam acara sungkeman, semua penonton baik seluruh siswa ataupun masayarakat umum semuanya sangat terharu. setelah sungkeman dilanjutkan dengan pemberian simbolis cindera mata untuk sekolah dari kelas akhir. dan setelah itu dilanjutkan dengan acara rampak sekar oleh kelas akhir baik dari tingkat PAUD, RA, MI, MTs. dan MA. 
Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 itu ditutup pada waktu dzuhur, dan dilanjutkan dengan istirahat sejenak untuk persiapan menjelang acara Tabligh Akbar nanti malam.
Pukul 19.30 WIB acara dilanjutkan kembali setelah rehat beberapa jam, acara yang berlangsung malam hari ini diisi terlebih dahulu dengan acara penampilan pilihan dari anak-anak yang tampil pada acara pagi tadi. setelah itu dilanjutkan dengan acara initi yaitu Tabligh Akbar yang pembicaranya ialah Prof. Dr. Dede Nurzaman, MA.beliau merupakan Pembina Yayasan Ar-Rahman Dadaha Tasikmalaya dan Guru Besar Pascasarjana UPI (Universitas Pendidikan) Bandung
Acara Tabligh Akbar berlangsung sangat khusyuk dan peminat acara tersebutpun sangat banyak, walau dalam pengumuman tidak dengan cara "wawar" ke masyarakat luas acara dimulai sekitar pukul 21.00 dan Alhamdulillah selesai sekitar pukul 22.30 yang dititup dengan doa oleh sesepu Pondok Pesantren di Dusun Karangsari. dan terakhir acara tersebut dilanjutkan dengan sesi ramah tamah di kediaman Ketua YPI Rijalul Hikam Jatinagara. (red)

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan, no spam, sara dan sek!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Desain oleh Admin (om Ogiew) | Website oleh MTs. Rijalul Hikam Jatinagara Jl. Raya Jatinagara 03, Dusun Wetan RT. 19/05 Desa/Kec. Jatinagara Kab. Ciamis 46273