Selamat Datang di webBlog MTs. Rijalul Hikam Jatinagara untuk sementara webBlog sedang dalam perawatan, harap maklum bila tidak ada update data dan postingan (salam ADMIN)

Selasa, 23 Juli 2013

Selamat Hari Anak Nasional 2013



1 Juni akan kita peringati sebagal Hari Anak Sedunia. Pada hari itu seluruh masyrakat dan pemerintahan di sebuah negara akan memberi perhatian khusus terhadap  anak-anak.  Dalam hal ini, anak-anak lebih memerlukan perhatian, dukungan, dan keamanan di banding kelompok umur yang lain. Masa depan dunia yang lebib baik memerlukan dukungan kesehatan mental dan keamanan anak-anak. Berkenaan dengan ini, Majelis Umum PBB mengesahkan sebuah piagam yang disebutnya sebagai Konvensi Hak Anak-anak dunia. Sebagai seorang anak, mempunya hak untuk menikmati hidup/berbahagia, hak untuk didengar, dan dicintai.
Berbanggalah sebagai anak. Bagaimana tidak? Nasib anak-anak diperhatikan setiap pemerintahan, termasuk Indonesia. Pemerintah Indonesia menetapkan  peringatan Hari Anak Nasional (HAN) pada tanggal 23 Juli. Anak adalah penerus generasi bangsa. Pada diri anaklah negara dan orangtua menggantungkan harapan agar di tangan mereka negara bisa menjadi lebih baik. Anak anak merupakan investasi terbaik bagi sebuah kemajuan dan pembangunan.
Untuk itu, anak-anak harus memiliki kesempatan belajar. Di Indonesia diberlakukan Wajib Belajar (Wajar) 18 tahun, dari SD sampai SMA. Selain pendidikan, perlu juga ditekankan agar semua lapisan masyarakat menyadari pentingnya kesehatan, gizi, pengasuhan, dan perlindungan anak Indonesia,
Demi kesuksesan anak, peran orang tua sangatlah penting. Perhatian secara moril dan materiil sangat diperlukan, agar kita selaku generasi bangsa mendapatkan hak-hak kita seperti pendidikan, kasih sayang, perhatian, kesehatan, serta kebahagiaan lahir dan batin. Lalu sebagai anak, yang perlu di lakukan? Tentu saja belajar dengan baik, bermain, terjaga kesehatannya, mengembangkan kreativitas, dan rajin beribadah. Jika hal itu bisa dilakukan dalam keseharian. maka yakinlah kita pasti akan menjadi generasi yang sehat, kreatif, berkarakter, dan berakhlak mulia. Mari kita berikan secercah harapan dan kegembiraan di Hari Anak Sedunia dan Hari Anak Nasional. Dunia anak-anak harus menjadi sebuah dunia yang sehat, penuh keriangan dan semangat, bukan dipenuhi dengan pencemaran dan perang atau gangguan dan kekerasan. Hidup anak Indonesia!

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan, no spam, sara dan sek!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Desain oleh Admin (om Ogiew) | Website oleh MTs. Rijalul Hikam Jatinagara Jl. Raya Jatinagara 03, Dusun Wetan RT. 19/05 Desa/Kec. Jatinagara Kab. Ciamis 46273